Senin, 04 Juni 2012

Silsilah Zuriat/garis leluhur Syehk M Saman Al Banjari




Gambar tersebut merupakan jalur silsilah zuriat atau garis keturunan mulai dari Muhammad Rasulullah saw, hingga sampai kepada Syehk KH Muhammad Saman Al Banjari.

Keturunan orang shaleh maupun zuriat nabi sekalipun, sekali-kali tidak dapat menjamin seseorang untuk mendapatkan syurga, akan tetapi semua itu tergantung kepada keridhoan Allah dan bagaimana kita melaksanakan pekerjaan atau perjuangan seperti yang dilakukan oleh Rasulullah saw.

Adapun pencantuman gambar diatas adalah tidak lain dan tidak bukan agar sebenarnya kalau kita mau memperhatikan fakta dan data termasuk siroh nabawiyah maupaun siroh islam itu sendiri maka akan ada korelasi antara ketakwaan dengan garis dari nabi muhammad saw.

Akan tetapi bukan berarti takwa hanya dari keturunan tertentu ataupun keturunan pasti takwa, terlepas dari itu semua doa dari orang tua atau datu-datu kita terlebih pada mereka yang mencapai derajat takwa maka pasti akan di ijabah Allah. karena Allah berjanji berdoalah kepadaKu niscaya akan ku jawab atau fersi tafsir lain akan Ku Kabulkan.

Bukankah Allah telah menggambarkan di dalam Al Qur'an , ketika iblis meminta kepada Tuhan yang maha esa agar dipanjangkan umur hingga hari kiamat agar mampu menggoda anak keturunan adam, Allah menjawabnya.

1 komentar: